Stefanos Tsitsipas Pulangkan Grigor Dimitrov Dari Madrid Open


k9win - Harapan Stefanos Tsitsipas untuk memenangkan gelar Masters 1000 secara beruntun masih tetap hidup setelah melalui babak 16 besar Madrid Open musim 2022.

Memperlihatkan performa kelas dunia, petenis unggulan keempat menyisihkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov dengan 6-3, 6-4 demi melenggang ke perempatfinal Madrid Open.

Petenis berkebangsaan Yunani dengan sukses mempertahankan gelar Masters 1000, Monte Carlo Open pada bulan lalu dan memasuki lapangan melawan juara ATP Finals musim 2017, Dimitrov dengan penuh percaya diri.

Petenis peringkat 5 dunia akan berharap konsistensi dan keakuratan yang ia perlihatkan dari area baseline melawan petenis berkebangsaan Bulgaria akan berlanjut dalam usaha memenangkan gelar kedua pada musim 2022.

“Saya melakoni permainan yang apik dan memperlihatkan sikap kompetitif yang sangat positif,” seru Tsitsipas.

“Saya mampu bertahan di zona saya dari awal sampai akhir. Saya merasa sangat nyaman dengan hal yang saya lakukan dan sangat yakin dengan hal yang coba saya lakukan di lapangan. Saya merasa senang hal itu terbayar dengan baik, tanpa banyak kendala.”

k9win - Runner up Madrid Open musim 2019 terakhir kali menghadapi Dimitrov dua pekan lalu di Barcelona Open. Bertemu di Madrid Open, ia membuktikan diri masih terlalu tangguh bagi petenis peringkat 20 dunia, dengan servis petenis unggulan keempat menjadi senjata andalan. Petenis peringkat 20 dunia hanya memenangkan delapan poin dari servis petenis unggulan keempat yang memetik kemenangan dalam waktu 79 menit.

Tekanan di awal pertandingan berada di pundak Dimitrov setelah servis penuh tenaga petenis peringkat 5 dunia tidak memberikan banyak peluang sebelum akhirnya memetik kemenangan set pertama.

Juara Monte Carlo Open musim 2022 mempertahankan momentum di set kedua, meskipun petenis peringkat 20 dunia menghasilkan sejumlah backhand winner apik. Satu peluang break di game ketiga cukup bagi petenis unggulan keempat untuk mengklaim kemenangan dan semakin unggul dalam head to head mereka dengan 4-1.

Meskipun berada dalam performa impresif, petenis berkebangsaan Yunani mewaspadai ancaman Andrey Rublev yang akan menjadi lawannya di perempatfinal Madrid Open.

“Saya akan melakukan pekerjaan saya,” tukas Tsitsipas. “Ia petenis yang memukul bola dengan keras. Tentu saya akan sedikit lebih fokus dengan pertahanan saya. Tetapi dengan sikap dan tingkat kompetitif yang tepat, itu sesuatu yang bisa benar-benar saya coba dan kerahkan.”

Head to head kedua petenis imbang dengan 4-4, tetapi Rublev memenangkan pertemuan terakhir mereka di ATP Finals musim 2021.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama